Senin 03 Feb 2020 00:26 WIB

Belajar Kepemimpinan Ala Mahasiswa Formasita

Mahasiswa Formasita belajar kepemimpinan dengan mengunjungi lembaga negara.

Mahasiswa dari Formasita saat penutupan kegiatan Formasita Goes to Senayan, di Jakarta.
Foto: republika
Mahasiswa dari Formasita saat penutupan kegiatan Formasita Goes to Senayan, di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 36 orang mahasiswa dari Forum Mahasiswa Beasiswa usulan Tamsil Linrung (Formasita ) melakukan kegiatan 'Formasita Goes To Senayan'. Kegiatan ini untuk memperkenalkan mereka dengan lembaga tinggi negara, serta belajar tentang kepemimpinan.

Ketua Formasita Nur Jayadi, mengatakan kegiatan FGTS diikuti mahasiswa Formasita, yang berasal dari Sulawesi Selatan.  Dengan difasilitasi Yayasan Tali Foundation, para mahasiswa diajak untuk mengunjungi sejumlah kantor lembaga pemerintah maupun lembaga tinggi negara.

Selama 15 hari di Jakarta, para mahasiswa ini telah melakukan kunjungan ke Parlemen RI, Perpustakaan Nasional, BPPT, LIPI, BPH Migas, Universitas Indonesia, Monas, dan sejumlah tempat lainnya.

“Kami juga belajar potensi literasi, kepemimpinan, maupun religius. Diharapkan apa yang kita pelajari bisa kita aplikasikan,” kata Jayadi.

Ketua Yayasan Tali Foundation, Tamsil Linrung mengatakan para mahasiwa ini ingin memanfaatkan liburnya untuk mengunjungi sejumlah instansi di Jakarta. “Mereka ingin belajar tentang kepemimpinan, literasi, maupun religiusitas,” kata Tamsil.

Sumber video: Youtube

Selama kegiatan ini, menurut Tamsil, para mahasiswa ini telah difasilitasi Tali Foundation untuk mengunjungi berbagai lembaga negara maupun lembaga tinggi negara. “Para mahasiswa mengaku banyak mendapatkan manfaatnya,” kata Tamsil yang juga anggota DPD Ri.

Saat ini jumlah mahasiswa yang mendapat beasiswa atas usulan Tamsil Linrung sekitar 2.888 orang. Mereka tidak hanya belajar di S1 tapi juga S2 maupun S3 di luar negeri,

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement