Ahad 02 Feb 2020 21:30 WIB

Tahapan Pilkada Sidoarja Dimulai dengan Kudesi

KPU Sidoarjo meluncurkan maskot Kudesi sebagai tanda tahapan pilkada dimulai.

Pilkada (ilustrasi). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo meluncurkan maskot
Foto: Republika/ Wihdan
Pilkada (ilustrasi). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo meluncurkan maskot "Kudesi" yang merupakan singkatan dari Kupang Demokrasi Sidoarjo sebagai tanda dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten, Sidoarjo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo meluncurkan maskot "Kudesi" yang merupakan singkatan dari Kupang Demokrasi Sidoarjo. Peluncuran maskot sebagai tanda dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, M Iskak, di Sidoarjo, Sabtu (1/2) malam mengatakan, pada Pilkada Sidoarjo tahun 2020 ini mengusung tema "Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat". "Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020 semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo melaunching tahapan Pilkada Sidoarjo 2020," katanya.

Baca Juga

Ia mengemukakan, pada peluncuran itu juga ditandai dengan pengenalan jingle pilkada yang sebelumnya sempat dilombakan. "Kami berharap siapapun yang berkontestasi dalam setiap tahapan Pilkada Sidoarjo hingga pada 23 September 2020 mendatang, dilakukan dengan dengan cara bermartabat, sehingga Kabupaten Sidoarjo tetap rukun dan damai," katanya.

Dirinya menyadari semua ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kerjasama atau sinergitas seluruh stakeholder, termasuk TNI-Polri dalam hal pengamanan Pilkada. "Kami mengajak kesiapan bersama guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo nanti bermartabat, untuk Sidoarjo Hebat," katanya.

Kegiatan peluncuran Pilbup Sidoarjo 2020, dihadiri Ketua KPU Sidoarjo, perwakilan KPU Jatim, Plt Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dimeriahkan musik Klantink. Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Menurutnya ini merupakan awal positif bagi masyarakat Sidoarjo, dalam menentukan pilihan calon kepala daerah.

"Sesuai tema Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat, ini harus bisa menjadi virus positif kepada masyarakat, agar dapat memilih sesuai harapan, dan terpenting harus didasari niat yang baik agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan baik dan bermartabat," katanya.

Terkait kesiapan pengamanan berbagai tahapan Pilkada Sidoarjo 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho menyatakan kesiapan Polresta Sidoarjo dan jajaran yang bersinergi bersama TNI guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo. "Kami siap mengamankan Pilkada Sidoarjo 2020, agar dapat berjalan aman dan kondusif. Mari bersama-sama sukseskan Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat, jangan ada money politic, bijak bermedia sosial, dan ke depankan perdamaian," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di sela acara peluncuran Pilbup Sidoarjo 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement