Jumat 31 Jan 2020 16:03 WIB

PWNU: Rombongan Kiai Kecelakaan Tim Jokowi-Maruf, Bukan PWNU

Rombongan Kiai yang hendak ke Jakarta, tak satu pun mewakili pengurus NU.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Muzakki, memastikan rombongan kiai yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali, tidak mewakili PWNU Jatim. Menurutnya, rombongan tersebut merupakan kiai yang merupakan tim Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokma Jatim) dari kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur.

"Rombongan kiai itu tidak ada kaitannya dengan PWNU Jatim. Tapi memang benar mereka kiai-kiai dari kabupaten dan kota di Jatim, tetapi mereka pengurus Jokma Jatim," kata Muzakki dikonfirmasi Jumat (31/1).

Baca Juga

Bahkan, kata Muzakki, tidak ada satupun rombongan kiai yang disebut-sebut akan berangkat ke Jakarta tersebut, yang menjadi pengurus PWNU Jatim. Muzakki pun mengaku tidak mengetahui rencana para kiai itu hendak apa dan ke mana.

"Kami tidak tahu mereka mau ke mana, karena memang para kiai itu baik secara person, dan kelembagaan tidak ada kaitannya dengan PWNU Jatim. Tidak satupun mewakili menjadi pengurus PWNU," ujar Muzakki.

Sebelumnya diberitakan, Bus Pariwisata yang membawa rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Tol Cipali tepatnya di KM 164 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (31/1) pagi. Akibat peristiwa tersebut enam orang mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Ada dua orang mengalami luka berat yaitu sopir dan kernet bus pariwisata dan empat lainnya luka ringan," kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana.

Endang mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan bus pariwisata TRAC B 7844 FA dan truk tronton AE 8554 UK. Bus tersebut menabrak bagian belakang truk.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (31/1) sekitar pukul 04.00 WIB di jalan Tol Cipali antara Palimanan menuju Cikopo tepatnya di KM 164.00 Jalur B yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka.

Dari informasi yang didapat bus pariwisata TRAC berpelat B 7844 FA membawa rombongan para kiai dari PWNU Jawa Timur yang akan memenuhi undangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement