Jumat 31 Jan 2020 13:27 WIB

Rombongan PWNU Jatim Kecelakaan di Tol Cipali Majalengka

Bus rombongan PWNU Jatim menabrak bagian belakang truk.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA  -- Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan PWNU Jatim menabrak sebuah truk di jalan Tol Cipali antara Palimanan - Cikopo, tepatnya di KM 164.00 Jalur B Kabupaten Majalengka, Jumat (31/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Enam orang terluka akibat kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat kendaraan bus pariwisata TRAC bernopol B 7844 FAA yang dikemudikan oleh Risang Wiradhana (33) warga Kediri, melaju dari arah Palimanan menuju ke Cikopo.

Baca Juga

Saat sampai KM 164.00 Jalur B Kabupaten Majalengka, sopir bus diduga mengantuk sehingga kurang berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya.

Akibatnya, bus menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton Hino bernopol AE 8554 UK yang dikemudikan oleh Umbarno (47) warga Kabupaten Rembang. Truk itu juga datang dari arah Palimanan menuju ke Cikopo (satu arah yang sama).

Kecelakaan itu membuat pengemudi dan penumpang kendaraan bus pariwisata TRAC mengalami luka-luka. ''Dua orang luka berat dan empat orang luka ringan,'' kata Endang, melalui Ps Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, Jumat (31/1).

Dua orang yang mengalami luka berat merupakan pengemudi bus, Risang, dan kernet bus, Putut Wijayanto (40) warga Tuban.

Sedangkan empat orang yang mengalami luka ringan, masing-masing Ahmad Sujana (55), Basuni (50), dan Panji Taufik (60). Semuanya adalah warga Surabaya. Kemudian satu lagi, Pahrurrozi (26) warga Jember.

Seluruh korban luka merupakan penumpang bus. Mereka kemudian dibawa ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon.

Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di halaman Kantor PJR 18 Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement