Kamis 30 Jan 2020 08:10 WIB

Hari Ini Jakarta Hujan Nggak Ya?

BMKG memprakirakan Jakarta dalam kondisi beragam hari ini.

Jakarta hujan. BMKG memprakirakan hujan intensitas ringan terjadi di dua wilayah Jakarta, Kamis (30/1).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Jakarta hujan. BMKG memprakirakan hujan intensitas ringan terjadi di dua wilayah Jakarta, Kamis (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca pada Kamis (30/1) siang di Ibu Kota dalam kondisi beragam, mulai dari berawan hingga hujan dengan intensitas ringan. Hujan ringan diprediksikan terjadi di dua wilayah yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Cuaca berawan diprediksi terjadi di empat wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. BMKG memberikan peringatan dini khusus untuk wilayah Jakarta Selatan mengenai hujan angin yang disertai kilat atau petir pada sore hari.

Baca Juga

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," ujar BMKG.

Pada malam hari, diprakirakan tidak ada hujan yang mengguyur Jakarta, namun cuaca berawan kemungkinan akan menghiasi langit Ibu Kota di malam hari. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksikan akan berlangsung pada dini hari menjelang pergantian hari menuju Jumat (31/1).

Kelembapan rata-rata berada di kisaran 80-95 persen, dengan kelembapan tertinggi di kawasan Jakarta Timur dan Selatan sebesar 75-100 persen dan kelembapan terendah di Kepulauan Seribu sebesar 85-90 persen. Suhu rata-rata di Ibu Kota hari ini mencapai 25-32 derajat Celsius.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement