Senin 27 Jan 2020 17:43 WIB

Karawang akan Bangun Taman di Sejumlah Titik

Alokasi anggaran yang disiapakan untuk pembangunan taman mencapai 10 miliar.

Taman ilustrasi
Foto: muslim heritage
Taman ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalokasikan dana guna pembangunan taman di sejumlah titik. Alokasi dana yang disiapkan sekitar Rp10 miliar.

"Tahun ini, pembangunan taman akan terus dilanjutkan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang Ramon Wibawa Laksana, kepada Antara di Karawang, Senin (27/1).

Baca Juga

Ia mengaku sudah mengantongi titik-titik yang akan dibangun taman. Proyek taman terbesar berlokasi di bundaran jalan Interchange Karawang Barat yang merupakan akses ke gerbang Tol Karawang Barat.

Untuk pembangunan taman di bundaran interchange Karawang Barat, pada tahun ini pihaknya mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

Proyek di bundaran interchange Karawang Barat itu sendiri merupakan lanjutan. Pada tahun lalu pihaknya sudah mulai melakukan pembangunan taman di bundaran interchange Karawang Barat dengan anggaran sekitar Rp1,1 miliar.

Selain itu, dari total anggaran sekitar Rp10 miliar di antaranya akan dibangun taman di median jalan Pemda II, sekitar trotoar jalan Ahmad Yani, serta di beberapa kecamatan.

"Konsepnya, sebagian taman ramah anak," kata Ramon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement