Sabtu 25 Jan 2020 22:40 WIB

Satu Rumah di Garut Rusak Tertimpa Longsor

Tak ada korban dalam kejadian tersebut, tetapi rumah warga mengalami kerusakan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Satu rumah warga di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, rusak terdampak tanah longsor, Sabtu (25/1).
Foto: Dok BPBD Garut
Satu rumah warga di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, rusak terdampak tanah longsor, Sabtu (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bencana tanah longsor terjadi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sabtu (25/1). Satu rumah warga terdampak dan mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, longsor yang terjadi pada sekira pukul 15.30 WIB bangunan warga di Kampung Babakan RT 2/1, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu. Tak ada korban dalam kejadian tersebut, tetapi rumah warga mengalami kerusakan.

Baca Juga

"Pemilik rumah atas nama Alit Solihat (53 tahun), yang tinggal bersama lima orang anggota keluarganya," kata dia melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Sabtu (25/1) sore.

Agus mengatakan, kejadian tanah longsor itu diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kecamatan Cibatu secara terus-menerus. Alhasil, kontur tanah mengalami pergeseran dan menyebabkan longsor menimpa.

Ia menambahkan, petugas telah mendatangi lokasi dan membantu warga yang tertimpa longsoran. Namun, totak kerugian akibat kejadian itu belum bisa dipastikan.

Sementara warga yang terdampak longsor disarankan untuk mengungsi ke rumah kerabatnya untuk sementara waktu. "Untuk jaga-jaga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement