Rabu 22 Jan 2020 13:47 WIB

Imlek, Kebun Binatang Bandung Gelar Pertunjukan Barongsai

Kegiatan berlangsung 25 dan 26 Januari.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Perajin memproduksi barongsai di Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1).
Foto: Arif Firmansyah/Antara
Perajin memproduksi barongsai di Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memperingati imlek tahun 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang menggelar barongsai.  Kegiatan tersebut, berlangsung selama dua hari Sabtu dan Ahad, 25 dan 26 Januari 2020.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di plaza utama dan juga di kolam bulat, salah satu fasilitas anyar di dekat zona Afrika. Acara akan dimulai pada pukul 10.00 - 13.00.

Baca Juga

"Ini persembahan kami untuk pengunjung Bazoga", ujar markom Bazoga, Sulhan Syafi'i kepada wartawan, Rabu (22/1).

Sulhan mengatakan, para pengunjung bisa menikmati barongsai ini secara gratis.  Atraksi yang akan dilakukan adalah bermain di atas tonggak. Pada masa libur imlek ini Bazoga menargetkan kunjungan sebanyak delapan ribu orang.

"Sedangkan pada hari Ahadnya diperkirakan sembilan ribu orang," katanya.

Saat ini, kata dia, Bazoga sedang menyelesaikan zona Afrika yang ditargetkan dibuka pada awal Maret 2020. Saat ini yang baru selesai adalah zona asia. Di zona asia terdapat tapir, binturung dan siamang.

Untuk liburan imlek ini, kata dia, tiket tetap Rp 40 ribu yang merupakan tiket terusan yakni tiket masuk, arena bermain anak anak, naik perahu,  nonton atraksi satwa dan juga masuk kubah burung.  "Pada dua hari itu kami juga akan nemberikan pengunjung untuk bisa berfoto foto dengan burung burung,  binturung,  dan ular di titiknya masing-masing," kata Sulhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement