Selasa 21 Jan 2020 20:34 WIB

Kota Bogor Siap Bangun Kampung Sunda dan Kampung Arab

Kampung Sunda merupakan bagian dari program pembangunan kampung tematik.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Wali Kota Bogor Bima Arya akan membangun Kampung Sunda dan Kampung Arab di Kota Bogor.
Wali Kota Bogor Bima Arya akan membangun Kampung Sunda dan Kampung Arab di Kota Bogor.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pemerintah Kota Bogor pada 2020 akan membangun Kampung Sunda. Hal ini disampaikan oleh Bima usai rapat koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor.

"Saya perintahkan Perumkim dan Bappeda untuk segera tetapkan kampung Sunda," ujar Bima, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan, pembangunan Kampung Sunda merupakan bagian dari program pembangunan kampung tematik. Selain kampung Sunda, Kampung Arab juga direncanakan akan dibangun tahun ini. 

"Jadi kita akan bangun Kampung Arab tahun ini juga dimulai dengan Alun-alun empang kemudian kampung Sunda juga harus mulai dibangun beberapa opsi tadi sudah dibicarakan nanti minta masukan nanti kita akan tetap kan dicanangkan untuk dibangun," katanya. 

Bima belum menyampaikan bagaimana konsep kampung Sunda yang akan dibangun. Namun dari hasil rapat dengan perumkim diketahui dua lokasi dijadikan calon untuk dibangunnya kampung tersebut.

"Lokasinya bisa di Katulampa atau di Batu Tulis kampung Sunda ini nanti kita akan terima masukan dari yang lain di mana lokasi yang cocok," kata Bima. 

Sementara itu, mengenai pembangunan taman tahun ini kata Bima pihaknya melalui Perumkim akan fokus membangun Alun-alun Kota Bogor dan Alun-alun Empang.  "Untuk pembangunan taman, kita ada Alun-alun Kota Bogor bantuan banprov, Alun-alun Empang dari CSR, kemudian saya titip di median Jagorawi nanti ada jalur hijau yang cantik kemudian ada di bawah RE Martadinata dan di jalanan Yasmin di hijaukan," kata Bima.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement