Selasa 21 Jan 2020 14:53 WIB

Kapal Terbalik di Labuan Bajo Sempat Dinaiki Erick Thohir

Kapal pinisi yang terbalik sempat digunakan Erick Thohir dan Siti Nurbaya

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani
Kapal yang ditumpangi wartawan terbalik di Labuan Bajo.
Foto: Dok Istimewa
Kapal yang ditumpangi wartawan terbalik di Labuan Bajo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden kapal terbalik menimpa rombongan wartawan yang ikut rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Labuan Bajo, NTT, Selasa (21/1). Kapal yang ditumpangi wartawan, yang diketahui bernama Plataran Pinisi Bali terbalik saat berada di tengah laut. Semua wartawan dan Anak Buah Kapal (ABK) yang menjadi penumpang kapal tersebut selamat.

Berdasarkan penjelasan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kapal tersebut sempat digunakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kemarin, Senin (20/1).  "Kapal yang digunakan wartawan tersebut bukan yang digunakan oleh Presiden selama berada di Labuan Bajo," jelas Bey dalam siaran pers resmi istana, Selasa (21/1).

Para korban selamat langsung dievakuasi oleh petugas Hotel Plataran yang melihat kejadian tersebut. Mereka juga mendapat perawatan oleh tim dokter dari RS Siloam Labuan Bajo.

Saat ini, wartawan Istana yang terdiri dari Edho Ferdihanzah (TVRI), Krismastianto Baruno Suryokusumo (Berita Satu TV), Agus Rahmat (Vivanews.com), Lizsa Egeham (Liputan6.com), Desca Lidya Natalia (LKBN Antara), Nina Susilo (Kompas), dan Anindyka Pribadi (SCTV) sudah berada di Bandara Komodo, Labuan Bajo untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pukul 15.40 WITA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement