Jumat 17 Jan 2020 18:09 WIB

Pemancing Hanyut Berhasil Dievakuasi

Korban yang hanyut diterjang ombak saat sedang memancing di tebing Desa Karangbolong

Rep: Eko Widiyatmo/ Red: Agung Sasongko
Pencarian korban di laut (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Pencarian korban di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  KEBUMEN -- Korban yang hanyut diterjang ombak saat sedang memancing di tebing Desa Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, akhirnya ditemukan. Korban yang bernama Dariman (31), warga Desa Banjarharjo Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, ditemukan sudah dalam kondisi meninggal.

''Jasad korban sebenarnya kami temukan pada Kamis (16/1) petang. Namun lokasi jasad korban berada di lokasi sulit di bawah tebing, sehingga upaya evakuasi baru bisa kami lakukan tadi pagi,'' jelas Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Kantor SAR Cilacap, Mulwahyono, Jumat (17/1).

Menurutnya, jasad korban saat ditemukan, tersangkut pada batu-batuan yang menonjol di bawah tebing. Satu-satunya upaya evakuasi, hanya bisa dilakukan dengan menarik korban ke atas tebing.

''Pada sore sejak ditemukan hingga petang, kami sebenarnya sudah berupaya mengevakuasi korban. Namun upaya ini masih belum bisa membuahkan hasil, sehingga dilanjutkan tadi pagi,'' katanya.

Menurutnya, jenazah korban sudah diserahkan pada keluarga korban untuk dimakamkan. Sebelumnya, juga sempat dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian dan petugas kesehatan untuk memastikan penyebab kematian korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement