Senin 28 Nov 2022 17:05 WIB

Hanyut di Selokan, Bocah Enam Tahun Meninggal Dunia

Korban diketahui tengah bermain dengan temannya di selokan sebelum terpeleset.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi sungai. Bocah berusia enam tahun Aditya Rifki (6 tahun) yang jatuh ke selokan di Jalan Sukagalih, Ujungberung dan terbawa hanyut pada Sabtu (26/11/2022) lalu berhasil ditemukan.
Foto: AP Photo/Dario Lopez-Mills
Ilustrasi sungai. Bocah berusia enam tahun Aditya Rifki (6 tahun) yang jatuh ke selokan di Jalan Sukagalih, Ujungberung dan terbawa hanyut pada Sabtu (26/11/2022) lalu berhasil ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bocah berusia enam tahun Aditya Rifki (6 tahun) yang jatuh ke selokan di Jalan Sukagalih, Ujungberung dan terbawa hanyut pada Sabtu (26/11/2022) lalu berhasil ditemukan. Korban ditemukan di anak sungai Cinambo di Jalan Soekarno Hatta dalam keadaan tidak bernyawa, Senin (28/11/2022).

"Iya sudah ditemukan di anak Sungai Cinambo, meninggal dunia," ujar Kapolsek Ujungberung Kompol Karyaman saat dikonfirmasi, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB. Peristiwa bocah enam tahun yang jatuh ke selokan dan terbawa hanyut sendiri terjadi Sabtu siang. Namun, informasi bahwa korban hilang karena jatuh dan hanyut baru diketahui Ahad (27/11/2022) pagi.

"Kejadian kemarin siang antara jam 13.00 WIB dan 14.00 WIB, cuma baru diketahui anak hilang karena hanyut pagi," ujarnya.

Informasi awal yang diterima, kapolsek mengatakan korban tengah bermain air bersama dua temannya di dekat selokan. Korban diminta untuk mengambil sesuatu di dekat selokan, tapi terpeleset dan jatuh.

"Info awal itu bukan hanyut, hilang. Setelah ditanya (sejumlah saksi) kebawa hanyut," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan korban pada Sabtu lalu bermain di depan rumahnya bersama tiga temannya berdekatan dengan selokan. Korban diduga terjatuh ke selokan saat bermain tersebut.

"Petugas melakukan pencarian di titik awal korban diduga terjatuh hingga ke bagian sungai di samping Griya Ujungberung sungai Cijusung dan sungai Cinambo Pabrik Nobel Plastek, sungai Cinambo Samping Pasar Gedebage," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement