Kamis 16 Jan 2020 16:53 WIB

Kapolri Ajak Semua Prajurit TNI dan Polri Bangun Kebersamaan

Antara TNI dan Polri selalu solid membangun kebersamaan.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah)
Foto: Antara/Akbar Tado
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MOROTAI -- Kapolri Jenderal Pol Idham AzisIdham memberikan apresiasi atas sinergi yang telah dijalin antara jajaran Kodam XVI Pattimura dengan Polda Maluku, serta Polda Maluku Utara. Idham mengajak kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang bertugas untuk terus membangun kebersamaan, sebagaimana yang dia contohkan saat ini bersama Panglima Hadi.

"Saya mendampingi beliau sejak saya menjadi Kapolri 1 November. Kemana pun beliau pergi berkunjung, saya ikut mendampingi beliau. Itu gambaran untuk menunjukkan soliditas antara TNI dan Polri," ujar Idham.

Baca Juga

"Jadi marilah terus kita membangun kebersamaan ini, karena di pundak kalian, di pundak kita semua negara menaruh harapan untuk berlangsungnya NKRI sampai kapanpun," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kabareskrim Polri itu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham didampingi oleh sejumlah pejabat daerah dan petinggi masing-masing institusi, di antaranya Bupati Kepulauan Morotai Benny Laos, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Selain memberikan arahan, Panglima Hadi, Kapolri Idham beserta rombongan juga meninjau beberapa lokasi, yakni Museum Trikora, tempat wisata Air Kaca, dan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Kabupaten Kepulauan Morotai.

Pada Jumat (17/1), Panglima Hadi dan Kapolri Idham dijadwalkan melakukan pengarahan terhadap jajaran prajurit di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IX Ambon. Pada Jumat siang, Panglima Hadi, Kapolri Idham beserta rombongan direncanakan bertolak dari Bandara Pattimura, Ambon, untuk kembali ke Jakarta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement