Rabu 15 Jan 2020 19:29 WIB

Pacific Paint Kirim Cat untuk Korban Banjir Jakarta

Bantuan tersebut untuk pengecatan mushala dan rumah.

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Irwan Kelana
Perusahaan Pacific Paint memberikan bantuan cat kepada warga korban banjir di Jakarta.
Foto: Dok Pacific Paint
Perusahaan Pacific Paint memberikan bantuan cat kepada warga korban banjir di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir besar yang menimpa Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi hingga Banten dan banyak daerah lain di Indonesia menyisakan cerita pilu. Banyak bangunan,  baik rumah hunian, tempat ibadah dan fasilitas umum yang rusak akibat terendam banjir. 

Di rumah-rumah korban banjir yang telah surut, terlihat kerusakan pada tembok serta terkelupasnya cat karena lumpur. Banjir yang telah surut menyisakan kesulitan baik struktur maupun tampilan bangunan seperti terkelupasnya cat atau bercak bekas banjir yang sulit hilang. 

Melihat kondisi tersebut, salah satu perusahaan cat nasional yakni Pacific Paint turut prihatin. Melalui program corporate social responsibility (CSR),  perusahaan itu ikut membantu warga terdampak banjir. 

“Pacific Paint turut prihatin atas apa yang terjadi akibat banjir tersebut dan melalui program CSR memberikan bantuan ke warga di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur tepatnya di Jalan Eretan 2 RT 02/01. Bantuan tersebut  berupa cat untuk memulihkan pengecatan mushala dan  rumah. Semoga bantuan ini dapat turut mengurangi kesulitan warga terdampak banjir,” ujar Suryanto Tjokrosantoso selaku direktur Pacific Paint.

Salah satu warga korban banjir yang menerima bantuan cat, Achmad Chuzaivah Ichsan mengapresiasi adanya perhatian dari perusahaan seperti Pacific Paint.  Menurut Chuzaivah, cat tersebut amat bermanfaat untuk membangkitkan kembali semangat warga Eretan 2 yang sempat turun akibat banjir. Terlebih, sebagian bantuan akan digunakan untuk Mushala Baitur Rahman dan Majelis Taklim Al Irfan yang menjadi simbol  kebanggaan bagi warga setempat. 

Selain untuk fasilitas umum, Pacific Paint juga berkesempatan untuk membantu hunian warga terdampak. Menurut Chuzaivah, ini merupakan kali pertama perusahaan cat ternama membantu warga setempat agar bisa mendapatkan rumahnya dengan cat baru.    

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement