Rabu 15 Jan 2020 06:34 WIB

Harganas 2020 di Sumbar akan Dibuka Presiden Jokowi

Harganas pada tahun ini dinilai penting bagi Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Harganas 2020 di Sumbar akan Dibuka Presiden Jokowi. Foto: Irwan Prayitno - Gubernur Sumatra Barat
Foto: Republika/Wihdan
Harganas 2020 di Sumbar akan Dibuka Presiden Jokowi. Foto: Irwan Prayitno - Gubernur Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Juli nanti. Irwan menyebut sudah mendapat informasi mengenai kehadiran Jokowi andai tidak ada halangan mendadak.  Hari puncak Harganas 2020 rencananya akan digabung dengan peringatan Hari Anak Nasional.

"Karena sudah dijadwalkan, kehadiran Presiden, itu seharusnya menambah semangat dan keseriusan panitia mensukseskan dan memeriahkan kegiatan tersebut," kata Irwan Prayitno dalam rapat persiapan Harganas di ruang rapat PPKBKPS, Selasa (14/1).

Baca Juga

Gubernur menyampaikan, Harganas tahun ini cukup penting bagi Sumbar, Selain peringatannya yang ke-27 tahun, tapi momen tersebut juga sekaligus buat memperingati memperingati 50 tahun BKKBN Sumbar yang juga akan disinergikan dengan hari anak nasional dan jambore nasional Keluarga Berencana.

Irwan Prayitno berharap waktu enam bulan ke depan membuat panitia mampu mempersiapkan Harganas secara matang. Berdasarkan hasil rapat tersebut  menurut Irwan dapat disimpulkan ada sembilan hal yang spesial pada Harganas 2020.

Mulai dari digelarnya Jambore Nasional Kampung KB (Keluarga Berkualitas), pelaksanaan Harganas yang terintegrasi dengan Hari Anak Nasional 2020.  Kemudian, Peringatan ke-50 BKKBN dengan penyerahan 10 pin emas Anniversary, Puncak peringatan Hari Kepependudukan Dunia (Word Population Day) tanggal 11 Juli dengan tamu negara-negara Selatan yang tergabung dalam Population Partners and Developments (PPD), Kepedulian 'Urang Rantau' dan CSR pihak swasta, hitung mundur 365 hari menuju puncak peringatan Harganas ke-27 tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement