Selasa 24 Dec 2019 23:57 WIB

5 Kegiatan yang Menyenangkan Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Matahari tahun 2019 akan berakhir dan menyambut tahun baru 2020. Pada malam tahun baru, tak sedikit orang yang merayakannya dengan menikmati malam di pinggir jalan.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber: Pinterest.com
Sumber: Pinterest.com

CEKNRICEK.COM -- Matahari tahun 2019 akan berakhir dan menyambut tahun baru 2020. Pada malam tahun baru, tak sedikit orang yang merayakannya dengan menikmati malam di pinggir jalan. Kondisi ini tentu saja akan menyebabkan kemacetan dan tempat-tempat wisata pun jadi membludak dipenuhi banyak orang. 

Tapi ada pula yang menghabiskan malam tahun baru di rumah. Meskipun banyak yang bilang merayakan malam tahun baru di rumah merupakan hal yang membosankan, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.

Berikut lima ide kegiatan yang menyenangkan rayakan malam tahun baru di rumah.

Pesta Barbeku

Pesta barbeku merupakan kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan di rumah. Pesta "bakar-bakaran" ini bisa dilakukan bersama orang-orang terdekat baik keluarga, pasangan maupun sahabat.

Tentunya makanan yang akan dibuat sesuai dengan keinginan Anda. Dari mulai bakar jagung, daging, atau seafood. Buatlah malam tahun baru Anda jadi meriah dengan melakukan kegiatan lain untuk menambah keseruan pesta barbeku.

Pesta Kembang Api

Selain pesta barbeku, menyalakan kembang api merupakan tradisi merayakan tahun baru di malam hari. Tapi tetap diingatkan untuk berhati-hati, jaga anak-anak Anda agar tidak bermain dengan kembang api tanpa pengawasan orang dewasa.

Tentunya Anda tidak ingin acara yang seharusnya berjalan dengan lancar menjadi berantakan begitu saja.

Menonton Film

Ada juga yang malas pergi keluar saat malam tahun baru. Anda bisa menggantinya dengan menonton film di rumah atau di halaman. Film yang diputar bisa disesuaikan menurut selera. Misalnya komedi, horor, romantis, laga dan film lainnya.

Jangan lupa sediakan camilan untuk menambah keseruan saat menonton.

Karaoke

Bernyanyi bersama keluarga dan kerabat saat menyambut tahun baru tidak kalah serunya dengan merayakan tahun baru di luar. Anda bisa menyanyikan playlist favorit bersama orang tersayang sampai suara habis. Seru bukan?

Bermain Game

Anda suka bermain game? Mungkin ide ini bisa jadi alternatif saat merayakan malam pergantian tahun.

Ada banyak pilihan game yang dapat Anda mainkan bersama keluarga. Apalagi saat ini banyak sekali game yang sedang popular, Anda bisa coba memainkannya.

Pesta Piama

Salah satu ide menarik lainnya yang bisa Anda lakukan saat malam tahun baru adalah pesta piama. Mengenakan piama atau baju tidur masih tren sampai sekarang, model, warna dan motif yang beragam akan membuat Anda tampil menarik mengenakan busana ini. 

Pasti akan menjadi kegiatan yang seru, saat Anda siapkan baju tidur dan aksesoris lain untuk melengkapi pesta ini.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement