Senin 13 Jan 2020 18:25 WIB

Thamrin 10 akan Miliki Fasilitas Air Siap Minum

Fasilitas air siap minum Thamrin 10 tersedia gratis.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari
Kawasan kuliner dan kreatif Thamrin 10, Jakarta Pusat.
Foto: Antara
Kawasan kuliner dan kreatif Thamrin 10, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Area Thamrin 10 Food and Creative Park, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, segera memiliki fasilitas keran air siap minum secara gratis. Saat ini PAM Jaya selaku penyedia fasilitas sedang melakukan survei jalur pipa eksisting.

Manajer Humas PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, pemasangan fasilitas tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) PAM Jaya serta bentuk sinergisitas antara PAM Jaya dengan PD Pasar Jaya dan Bank DKI selaku pengelola Thamrin 10 Food and Creative Park.

Baca Juga

"Hari ini kita memastikan pipa eksisting tapping ke water fountanin. Sebab jalur pipa haruslah pelanggan PAM Jaya, dan Thamrin 10 ternyata pelanggan PAM Jaya," ujar Linda, Senin (13/1).

Menurut Linda, untuk memasang alat tersebut, PAM Jaya akan menarik perpipaan dari instalasi milik Thamrin 10. Pekerjaan konstruksi akan dilakukan pada 15 dan 16 Januari mendatang.

"Nantinya pengunjung dapat mengambil air gratis dengan gelas ataupun tumbler yang dibawa sendiri, karena kami tidak menyediakan gelas," ujarnya.

Kawasan Thamrin 10 yang sebelumnya lahan parkir park and ride diubah peruntukkannya oleh Pemprov DKI Jakarta menjadi tempat kuliner dan kreatif pada Desember 2019 lalu. Pengalihan fungsi ini, merupakan bagian dari rencana Gubernur DKI Jakarta menutup sejumlah kantong parkir yang berada di tengah-tengah pusat kota Jakarta yakni kawasan Sudirman-Thamrin. Penutupan demi menekan penggunaan kendaraan pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement