Senin 13 Jan 2020 17:32 WIB

RSUD Depok Benahi Layanan Visitasi Dokter ke Pasien Ranap

Dokter spesialis dan DPJP sudah paham dengan layanan ini.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
RSUD Depok
Foto: Pemprov Depok
RSUD Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan. Salah satunya yakni percepatan visitasi dokter ke pasien rawat inap (ranap) agar dipulangkan sebelum pukul 12.00 WIB.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, apabila pasien ranap bisa pulang lebih cepat, maka pasien di ruang rawat jalan atau di unit gawat darurat (UGD) bisa lebih cepat naik ke ranap. Hal ini agar kamar yang dibutuhkan sudah tersedia lebih cepat.

"Kami juga akan melakukan pemantauan petugas di UGD untuk memindahkan pasien, sehingga rotasi pasien ranap bisa lebih cepat," ujar Devi di Kota Depok, Ahad (12/1).

Devi menambahkan, dokter spesialis atau pun dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP) sudah diberitahu agar memulangkan pasien tidak saat sore. Namun lebih ke siang atau sebelumnya, agar persiapan pulang bisa lebih cepat.

"Kalau begitu, pasien yang di UGD tidak akan berlama-lama menunggu. Karena UGD ini gambaran pelayanan RSUD Kota Depok sehingga harus lebih mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan kesehatan," pungkas Devi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement