Ahad 12 Jan 2020 20:54 WIB

Pohon Tumbang Timpa Mobil Terparkir

Mobil minibus yang ditimpa pohon ringsek dan pecah pada kaca belakang.

Pohon tumbang menimpa kendaraan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Noveradika
Pohon tumbang menimpa kendaraan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pohon tumbang terjadi di kawasan GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pohon menimpa satu unit mobil minibus yang sedang parkir.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, dan setelah mendapat informasi dari masyarakat kami langsung mendatangi lokasi," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sutan Hendra di Padang, Ahad (12/1).

Baca Juga

Pohon tumbang dengan panjang mencapai 20 meter tersebut mengakibatkan mobil jenis minibus dengan nomor polisi BA1747EE ringsek, dan pecah pada kaca belakang.

Pohon yang tumbang adalah jenis Patai-patai dengan diameter batang 90 centimeter.

Penyebab tumbangnya pohon tersebut karena terjadinya pelapukan.

Selain itu dalam beberapa hari terakhir Padang juga kerap dilanda hujan disertai angin kencang. Material pohon telah dibersihkan oleh petugas BPBD sekitar setengah jam setelahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat menjadi perhatian warga di kawasan GOR, karena memang selalu ramai pada akhir pekan.

Selain di kawasan GOR H Agus Salim, pohon tumbang juga terjadi di RT04 Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo, sekitar pukul 09.10 WIB.

Peristiwa itu dampak dari hujan disertai angin kencang yang melanda daerah setempat pada Ahad pagi. Pohon dengan panjang sekitar 25 meter serta diameter 60 centimeter tersebut sempat menghambat akses jalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement