Kamis 09 Jan 2020 04:47 WIB

Tangsel akan Normalisasi Empat Sungai

Normalisasi sungai di Tangsel terkendala rumah warga.

Tangsel akan Normalisasi Empat Sungai. Banjir di Jalan Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Tangsel.  (foto: MgROL_45)
Tangsel akan Normalisasi Empat Sungai. Banjir di Jalan Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Tangsel. (foto: MgROL_45)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan normalisasi terhadap empat sungai yang melintas di permukiman untuk mengatasi banjir. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan menuturkan, keempat sungai tersebut adalah daerah aliran sungai (DAS) Kali Ciputat, Serua, Cantiga, dan Cibenda.

Pelaksanaan normalisasi akan dilakukan pada awal tahun ini dengan alokasi anggaran dari APBD 2020 dan dilanjutkan APBD 2021. Namun, Aries mengatakan, proses normalisasi mengalami kendala sebab di sepanjang sungai terdapat rumah warga.

Baca Juga

"Alat berat memang terkendala masuk dan ini yang masih kita lakukan penyelesaian," ujarnya, Rabu (8/1).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki sembilan turap atau tanggul yang jebol pascabanjir 1 Januari 2020. Penanganan pertama Dinas PU terhadap turap yang jebol adalah membersihkan puing dan melaksanakan pekerjaan struktur.

Adapun lokasi turap sungai yang jebol diantaranya adalah Villa Mutiara, Villa Pamulang, Graha Mas, dan Permata Pamulang. Keempat lokasi tersebut berada dalam kewenangan pusat.

Kemudian untuk yang masuk dalam kewenangan Pemkot adalah Kampung Bulak, Maharta, Nerada, Pondok Pucung, dan Puri Bintaro Indah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement