Rabu 08 Jan 2020 05:40 WIB

Hasil Investigasi BPK Soal Jiwasraya Diharapkan Beri Terang

BPK akan mengumumkan hasil investigasi kasus Jiwasraya pada Rabu (8/1) hari ini.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ratna Puspita
Staf ahli menteri BUMN, Arya Sinulingga.
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Staf ahli menteri BUMN, Arya Sinulingga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN menanti langkah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan mengumumkan hasil investigasi kasus Jiwasraya pada Rabu (8/1) hari ini. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap hasil investigasi bisa membuka apa yang sebenarnya terjadi di Jiwasraya dengan transparan.

Kementerian BUMN, kata Arya, akan menjadikan hasil BPK maupun Kejagung sebagai dasar dalam pengambilan keputusan. "Kami berharap hasilnya terbuka, terang benderang, dan tak ada yang ditutupi. Kami percayakan BPK untuk yang terbaik," ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (7/1) malam. 

Baca Juga

Sebelumnya, BPK menyampaikan akan mengumumkan hasil investigasi kasus Jiwasraya pada Rabu (8/1). Ketua BPK Agung Firman Sampurna menjelaskan saat ini BPK sedang melakukan pemeriksaan tak hanya dari sisi laporan keuangan saja, tetapi keseluruh elemen Jiwasraya.

Agung menjelaskan kasus Jiwasraya yang gagal bayar polis tersebut merupakan persoalan yang kompleks. Ia bahkan menjelaskan kompleksitas kasus bahkan lebih besar daripada sekedar persoalan gagal bayar.

"Ini kasus kompleks sekali lebih dari yang sudah dijelaskan dan dibayangkan," ujar Agung di Kantor BPK, Senin (6/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement