Selasa 07 Jan 2020 22:27 WIB

Gempa Merusak Sejumlah Rumah di Simeulue

Gempa 6,4 SR di Simeulue terjadi siang tadi.

Ilustrasi Gempa Bumi
Foto: EPA/Matteo Crocchioni
Ilustrasi Gempa Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Gempa bumi yang melanda Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh merusak sejumlah rumah warga yang tersebar di sejumlah desa. “Untuk saat ini, rumah yang dinyatakan rusak saat gempa bumi berlokasi di Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan,” kata Kepala Bagian Humas Setdakab Simeulue, Aceh, Dodi Juliardi Bas, Selasa malam (7/1).

Rumah permanen yang rusak di bagian teras depan dan beberapa bagian rumah tersebut merupakan milik Anuar/Buala (53 tahun) di Dusun Jasa Indah Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Tiga orang penghuni rumah dikabarkan selamat saat kejadian gempa bumi.

Baca Juga

Dodi juga menambahkan, sejumlah rumah warga di Kabupaten Simeulue, Aceh juga terdampak dan mengalami keretakan di beberapa bagian dinding. Saat ini masih dilakukan pendataan oleh aparat terkait.

Tidak hanya itu, gempa juga menyebabkan bagian dinding di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Simeulue di Sinabang mengalami keretakan. “Saat ini pendataan terus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama pihak terkait, dan akan kami informasikan perkembangan selanjutnya,” kata Dodi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement