Senin 06 Jan 2020 18:23 WIB

Puluhan Pohon dan Tiang Listrik Tumbang di Surabaya

Hujan deras disertai angin kencang di Surabaya sudah terjadi dua hari terakhir.

Pohon Tumbang - ilustrasi
Pohon Tumbang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/1) sore. Akibatnya, puluhan pohon dan tiang listrik tumbang.

"Tadi saat saya lewat Jalan Darmo tepatnya depan gedung Wismilak ada tiang listrik tumbang," kata salah seorang warga Surabaya, Teguh Prihandoko saat melintas di Jalan Darmo.

Baca Juga

Selain tiang listrik roboh, tambah dia sejumlah pohon juga bertumbangan di sejumlah jalan protokol Kota Surabaya seperti di Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Darmo, Jalan Embong Malang, Jalan Kertajaya dan lainnya.

"Bahkan ada mobil avanza yang tertimpa pohon di dekat Hotel Sahid," ujar Teguh.

Hal sama juga dikatakan salah satu pegawai negeri sipil (PNS) di Surabaya, Zakiyah. Ia mengatakan banyak pohon bertumbangan di kawasan Jalan Indrapura.

"Tadi saya lihat juga banyak pohon tumbang di Jalan Indrapura. Ada sejumlah mobil juga tertimpa pohon," ucapnya.

Diketahui hujan deras disertai angin kencang di Surabaya sudah terjadi dua hari ini. Badan Penangggulangan Bencana (BPP) di BPB Linmas Surabaya menyebut setidaknya ada 69 pohon tumbang dalam rentang 3 sampai 3,5 jam pada Ahad (5/1).

BPP menyebutkan jarak antara pohon satu dengan pohon lainnya yang tumbang banyak yang hampir bersamaan. Rata-rata antara pukul 15.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya, M Fikser yang mendampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan wali kota langsung usai keliling melakukan pengecekan rumah pompa.

Rute pertama yang didatangi Jalan HR Muhammad. Di jalan ini Risma meminta kepada petugas DKRTH untuk segera mengevakuasi pohon tumbang agar tidak mengganggu jalan. Setelah itu Risma bergeser ke Penjaringansari. "Bu Risma ikut membersihkan pohon-pohon yang tumbang," kata Fikser.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement