Ahad 05 Jan 2020 20:23 WIB

Banyak Sepeda di Arena CFD Sragen Hilang, Ini Pencurinya

Pria paruh baya asal Masaran itu ditangkap setelah dipergoki mencuri sepeda onthel .

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

[caption id="attachment_396228" align="aligncenter" width="500"] Tersangka spesialis pencuri sepeda di arena CFD dibekuk di Polres Sragen. Foto/Wardoyo[/caption]

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Seorang pencuri spesialis sepeda onthel di arena car free day (CFD) di Alun-alun Sragen berhasil diringkus warga. Pelaku yang sudah berulangkali mencuri sepeda onthel di CFD itu diketahui bernama Efendi (48).

Pria paruh baya asal Masaran itu ditangkap setelah dipergoki mencuri sepeda onthel merek Polygon milik bocah pengunjung CFD bernama Ilham asal Jipangan, Jambanan, Sidoharjo, Sragen. "Pelaku ini punya alamat tinggal di Sukahurip RT 2/3, Langensari, Lebak, Banten. Tapi aslinya dari Masaran. Sehingga tahu betul seluk beluk Sragen," papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, Minggu (5/1/2019).

Pelaku dibekuk saat dipergoki mencuri sepeda milik Ilham yang diparkir di jalan Veteran Sragen dan ditinggal ke CFD, Minggu (15/12/2020) silam. Kejadian berlangsung pukul 07.00 WIB.

Saat itu, bocah tersebut datang ke arena CFD dengan sepeda Polygon seharga Rp 2,6 juta warna kombinasi biru putih miliknya. Saat diparkir dan ditinggal ke CFD, rupanya pelaku sudah mengintai.

Setelah korban terlena, pelaku mendekati sepeda dan kemudian mencurinya. Nahas, aksinya kepergok warga dan kemudian menangkapnya beramai-ramai. Pelaku akhirnya diserahkan ke Polres Sragen berikut sepeda korban yang sudah dicuri.

"Dari pengakuannya, pelaku sudah empat kali mencuri sepeda di arena CFD. Modusnya mengincar sepeda bermerek, lalu ketika pemiliknya lengah, baru diambil. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," terang AKP Harno. Wardoyo

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement