Ahad 05 Jan 2020 13:05 WIB

Fauzi Ajak Milenial di Seko Lebih Melek Politik

Fauzi berharap kelak ada anak muda Seko yang mewakili daerahnya di parlemen.

Muhammad Fauzi
Foto: istimewa/doc pribadi
Muhammad Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, MASAMBA - Anggota DPR RI Muhammad Fauzi melakukan kunjungan ke daerah terpencil di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Ia mengajak kalangan milenial untuk melek politik.

Medan yang sangat berat dan waktu tempuh hampir 8 jam tak menyurutkan niat anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan III ini. Selain menggelar reses, Fauzi juga mengumpulkan sejumlah anak muda di Seko. Saat pertemuan, Fauzi membuka cakrawala para pemuda untuk terlibat aktif dalam politik.

“Seko ini daerah yang selama ini sulit diakses, bahkan untuk sampai di Ibu kota kabupaten membutuhkan waktu 3 hari, padahal jarak tempuh hanya 120 km. Sekarang akses sudah terbuka dan masyarakat Seko akan semakin berkembang,” katanya.

Fauzi berharap, ke depan para pemuda dapat terjun ke politik agar akan ada warga Seko yang bisa mewakili daerahnya. Menurutnya, keterwakilan di DPRD kabupaten atau provinsi akan bisa semakin memajukan daerah tersebut.

“Tentu akan berbeda jika ada anak muda dari Seko yang berjuang untuk daerahnya. Meskipun, Pemprov Sulsel dan Pemkab Lutra telah memberi perhatian penuh untuk daerah ini,” jelasnya.

Fauzi mengatakan, ke depan peran anak muda akan semakin mendominasi. Generasi milenial akan semakin mendapatkan tempat di berbagai bidang.

“Termasuk di politik, saya berharap anak muda di Seko sudah mempersiapkan diri sejak dini untuk mau terjun berpolitik,” katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement