Sabtu 04 Jan 2020 09:18 WIB

Warga Barito Selatan Diminta Waspadai Petir di Musim Hujan

Sebanyak empat orang terkena sambaran petir saat tahun baru di Barito Selatan.

Warga Barito Selatan Diminta Waspadai Petir di Musim Hujan. Petir (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Warga Barito Selatan Diminta Waspadai Petir di Musim Hujan. Petir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BUNTOK --  Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah AKBP Devy Firmansyah mengingatkan warga lebih waspada dan berhati-hati sebab saat ini telah memasuki musim hujan yang berpotensi adanya petir. Menurut dia, kedatangan dirinya beserta jajaran ke RSUD Jaraga Sasameh, guna memberikan motivasi dan semangat kepada para korban yang terkena dampak sambaran petir yang masih dalam perawatan.

Ia juga mengajak masyarakat di wilayah setempat mendoakan para korban yang sedang dirawat di RSUD sehingga cepat sembuh dan berharap kejadian seperti itu tidak terulang. "Kami cukup prihatin atas kejadian yang menimpa para korban. Makanya kami sengaja datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi mereka," ujarnya saat menjenguk korban yang terkena dampak sambaran petir pada malam pergantian tahun di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (4/1).

Baca Juga

Sebelumnya, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (31/12) sekitar pukul 22.02 WIB di kawasan hiburan rakyat yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok. Pada saat hiburan rakyat berlangsung, tiba-tiba hujan deras dan kemudian petir menyambar mixer sound sistem.

Sebanyak empat orang yang berada di dekat mixer terpental hingga sebagian dari mereka sempat tak sadarkan diri. Keempat orang tersebut, yakni satu orang anggota Satpol PP bernama Edi Saputra (30 tahun) dan operator sound sistem Bayu Musik, Agung Lesmana (25) beserta dua rekannya. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok guna mendapat perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dua dari empat orang yang terkena dampak sambaran petir tersebut diperbolehkan pulang oleh RSUD. Sedangkan korban Edi dan Agung harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka bakar pada bagian kakinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement