Jumat 03 Jan 2020 15:38 WIB

Sivitas Akademika UMP Gelar Shalat Ghaib untuk Yunahar Ilyas

Shalat Ghaib dilaksanakan di Masjid Ahmad Dahlan komplek kampus UMP

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Pentakziah mendoakan almarhum Yunahar Ilyas saat melayat di tempat persemayaman di PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Jumat (3/01).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Pentakziah mendoakan almarhum Yunahar Ilyas saat melayat di tempat persemayaman di PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Jumat (3/01).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ratusan jamaah yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen, hingga Karyawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), melaksanakan shalat Ghaib untuk mendoakan Prof Dr KH Yunahar Ilyas Lc yang wafat di RSUP Sarjito Yogyakarta, Kamis (2/1) malam. Shalat Ghaib dilaksanakan di Masjid Ahmad Dahlan komplek kampus UMP Dukuhwaluh, seusai shalat Jumat (3/1).

''Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami bisa menggelar shalat ghaib khusus untuk almarhum Prof Yunahar Ilyas. Insyaallah beliau husnul khotimah,'' kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerja sama Dr Jebul Suroso, usai melaksanakan shalat.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, sebelumnya juga menyampaikan ucapan duka mendalam atas wafatnya Prof Dr KH Yunahar Ilyas yang menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Tarjih dan Tabligh

Menurut Anjar, semasa hidupnya, Prof Yunahar sering berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk memberikan kajian dan ceramah. ''Dalam pandangan saya, tidak ada sosok pendakwah yang cerdas dan layak diteladani seperti almarhum,'' katanya.

Dia menyebutkan, Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia tentu sangat kehilangan sosok Yunahar. ''Selama ini, beliau dikenal sebagai sosok pemikir dan pendakwah yang mampu memberi pencerahan. Selama ini, pikiran dan tenaga beliau banyak dicurahkan untuk kemajuan Muhammadiyah dan bangsa,'' katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement