Jumat 03 Jan 2020 13:46 WIB

Ular Masuk ke Dalam Kap Mobil Warga Margahayu, Bandung

Ular sepanjang satu meter masuk ke dalam kap mobil warga Margahayu Raya, Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Reiny Dwinanda
Ular jali (Ptyas korros).
Foto: http://reptile-database.reptarium.cz
Ular jali (Ptyas korros).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Seekor ular jali (Ptyas korros) sepanjang satu meter masuk ke dalam kap mobil milik warga di Komplesk Metro Margahayu Raya, Kota Bandung, Jawa Barat Jumat (3/1). Penemuan tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik mobil yang tengah membersihkan rumah.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung, Kurnia, mengatakan bahwa pada sekitar pukul 06.30 WIB pemilik rumah, Sandi, yang tengah membersihkan rumah melihat seekor ular menyelinap masuk ke kap mobil. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kebakaran Kota Bandung.

Baca Juga

"Saat menerima laporan, tim menurunkan satu unit rescue dan langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi," ujar Kurnia, Jumat (3/1).

Menurut Kurnia, tidak terdapat korban dalam kejadian tersebut. Saat di lokasi, Kurnia mengatakan, petugas langsung melakukan pengecekan keberadaan ular pemangsa tikus itu selama 30 menit. Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi menggunakan alat untuk mengambil ular, senter, dan pelindung badan.

Selain itu, salah seorang warga asal Jalan Cilameta, Bandung, Rizky (23) menangkap seekor ular kobra yang ditemukan di kediamannya. Dengan menggunakan alat yang ada di rumah, ia mengaku berusaha menangkap ular dan memasukkannya ke dalam botol.

Meski khawatir, ia memaksakan menangkap ular karena di lingkungannya banyak anak-anak kecil. Menurutnya, sudah dua kali ular kobra ditemukan di permukiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement