Jumat 03 Jan 2020 12:35 WIB

Banjir Mulai Surut di Cilandak Timur Jaksel

Kawasan ini sebelumnya terendam banjir hingga 1,5 meter.

Aktivitas warga RW 04 di Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, kembali normal pada Jumat (3/1) pagi (Ilustrasi banjir di Cilandak Timur, Jaksel)
Aktivitas warga RW 04 di Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, kembali normal pada Jumat (3/1) pagi (Ilustrasi banjir di Cilandak Timur, Jaksel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas warga RW 04 di Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, kembali normal pada Jumat (3/1) pagi. Sebelumnya, kawasan ini terendam banjir setinggi 1,5 meter akibat luapan Kali Krukut.

Kendaraan kembali dapat melintasi Jalan Madrasah Raya dan Jalan Benda yang sebelumnya sempat ditutup untuk kendaraan akibat adanya genangan air setinggi kurang lebih 150 centimeter. Dari pantauan di lokasi, arus kendaraan dari arah Jalan Benda menuju Jalan Antasari dan Jalan Cipete Raya lancar dari dua sisi.

Baca Juga

Tidak hanya arus lalu lintas yang lancar, beberapa toko dan kedai makanan juga kembali melayani pembeli setelah sempat libur berjualan selama dua hari. Menurut Purwanto, penjaga Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, air surut mulai Kamis sore dan jalanan kering sejak Jumat pagi.

"Alhamdulillah, kering karena tidak hujan kemarin. Semoga hari ini juga (tidak hujan)," kata Purwanto saat ditemui di sela kegiatannya menjaga TPU, Jumat.

Senada dengan keterangan Purwanto, Fahri, petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Timur mengatakan, pengangkutan sampah dan penggalian lumpur bekas banjir telah dilakukan sejak Kamis.

"Hari ini tinggal sisa-sisanya saja dan pengangkutan sampah seperti biasa," terang Fahri saat ditemui di Jalan Benda.

Hujan deras sejak malam tahun baru (31/12/2019) menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta terendam air setinggi 70-150 cm. Air telah surut di sebagian besar area yang terdampak itu mulai Kamis (2/1) sampai Jumat pagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement