Kamis 02 Jan 2020 08:26 WIB

Banjir, Warga Diimbau Berhati-hati Selamatkan Harta Benda

Warga Tangerang diimbau berhati-hati dalam menyelamatkan harta benda saat banjir.

Banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1). Warga Tangerang diimbau berhati-hati dalam menyelamatkan harta benda saat banjir.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1). Warga Tangerang diimbau berhati-hati dalam menyelamatkan harta benda saat banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang, Banten, Sachrudin mengimbau warga yang terdampak banjir untuk dapat berhati-hati dalam menyelamatkan harta bendanya. Ia mengingatkan ada risiko menerjang banjir.

"Tetap berhati-hati ya Pak, Bu, jangan sampai karena menyelamatkan barang justru menjadi petaka," ujar Sachrudin kepada masyarakat saat meninjau Kampung Candulan di wilayah Kelurahan Petir.

Baca Juga

Sachrudin meninjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Petir, Cipondoh, Rabu (1/1) yang disebabkan tingginya curah hujan serta luapan air Kali Angke. Ia menyampaikan Pemkot akan terus berusaha membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, baik dari sarana evakuasi maupun bantuan makanan dan kebutuhan harian lainnya.

"Kalau perlu apa-apa, sampaikan ke lurah atau camat supaya bisa segera disiapkan kebutuhannya," ujar Sachrudin.

Selain Kelurahan Petir, Sachrudin juga mengunjungi warga yang menjadi korban banjir di komplek Pinang Griya Permai, Kecamatan Pinang. Ia menginstruksikan agar warga dievakuasi menggunakan perahu supaya bisa lebih aman.

Selain itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak warga ikut serta dalam penanganan banjir dengan membersihkan saluran air dari sampah. Ia mengatakan, warga yang memerlukan bantuan maka bisa melapornya melalui layanan 112 atau Aplikasi Laksa.

"Seluruh tim yang terdiri dari petugas kebersihan, BPBD, PUPR dan lainnya sudah turun dalam penanganan banjir," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement