Kamis 02 Jan 2020 00:08 WIB

PMI Depok Beri Bantuan Logistik untuk Korban Banjir

PMI memberikan bantuan yang bersifat segera sebagai tanggap darurat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Hujan Deras Disertai Angin, Akibatkan Banjir dan Longsor di Depok
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan Deras Disertai Angin, Akibatkan Banjir dan Longsor di Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Palang Merah Indonesia (PMI) Depok memberikan bantuan logistik untuk warga korban banjir di Komplek Marinir, Kecamatan Pancoranmas (Panmas), Kota Depok, Rabu (1/1). Bantuan diberikan berupa logistik dan evakuasi warga menggunakan perahu karet, serta kebutuhan beras, gula, air mineral, teh serta selimut, jas hujan, dan obat-obatan.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, pihaknya memberikan bantuan bersifat segera sebagai tanggap darurat. Pasalnya, di lokasi tersebut diprediksi banjir dengan genangan air yang cukup lama surut.

Baca Juga

"Sudah kami salurkan bantuan logistik ke masyarakat sekitar Komplek Marinir. Warga dapat melakukan aktivitas dengan perahu karet meskipun terjadi banjir. Kami juga memberikan bantuan makanan, minuman dan obat-obatan serta selimut dan jas hujan," ujar Dudi.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Denny Romulo menambahkan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok juga ikut membantu proses evakuasi warga di Komplek Marinir. Bersama warga sekitar, petugas Damkar membantu evakuasi korban menggunakan perahu karet milik warga.

"Ada sekitar empat keluarga yang kami lakukan proses evakuasi dibantu warga setempat. Kami juga sediakan perahu karet serta tenda-tenda untuk tempat pengungsian," pungkas Denny. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement