Selasa 31 Dec 2019 19:03 WIB

Amankan Malam Tahun Baru, Dishub Depok Siagakan 250 Personel

Pengamanan dilakukan di lokasi tertentu yang menjadi pusat keramaian.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana (kiri).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menyiagakan 250 personel. Langkah ini dilakukan untuk mengamankan malam pergantian tahun.

"Ratusan personel tersebut akan ditempatkan di titik-titik keramaian untuk membantu memperlancar lalu-lintas," ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, saat menggelar apel persiapan untuk menguatkan koordinasi pengamanan malam pergantian tahun di halaman Kantor Dishub Kota Depok, Selasa (31/12).

Menurut Dadang, keramaian diperkirakan akan terjadi mulai pukul 18.00 WIB. "Kami sudah prediksi titik-titik keramaiannya, tetapi kami tidak mengeluarkan larangan untuk warga melakukan mobilitas. Seperti tahun lalu semua tetap aman terkendali," katanya.

Dadang menjelaskan, dalam pengamanan kali ini, pihaknya tidak melakukan rekayasa lalu lintas baru di jalan protokol. Namun, pengamanan dilakukan di lokasi tertentu yang menjadi pusat keramaian. "Dalam pengamanan kali ini kami juga dibantu oleh personiel Satpol PP serta damkar. Kurang lebih ada 400 personel yang siaga," jelasnya.

Para personel akan ditempatkan di 23 titik keramaian, termasuk di ruas-ruas jalan. Namun, sebagian besar disiagakan di Jalan Margonda Raya. "Misalnya, di fly over Arif Rahman Hakim. Rencananya ada penjagaan berlapis di sana karena diperkirakan akan ada penumpukan. Mudah-mudahan pengamanan kali ini berjalan aman," kata dia berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement