Selasa 31 Dec 2019 17:15 WIB

Cuaca di Sumbar Saat Malam Tahun Baru, Hujan Sedang-Lebat

Hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir dan kilat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Malam tahun baru (ilustrasi).
Foto: Antara/Basrul Haq
Malam tahun baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Yudha Nugraha mengatakan prediksi hujan akan mengguyur sejumlah daerah di Sumatra Barat saat malam pergantian malam tahun baru dari 2019 ke 2020.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Sumatra Barat," kata Yudha, Senin (30/12).

Baca Juga

Daerah yang dimaksudkan Yudha Kabupeten Pasaman Barat, Kabupeten  Pasaman, Kabupeten  Agam, Kabupeten  Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, Padang, Pesisir Selatan, Kabupeten Solok Selatan, Kabupeten Lima Puluh Kota, Kabupeten Sijunjung, Kabupeten Dharmasraya, Kabupeten  Kepulauan Mentawai.

Sementara peringatan cuaca hujan sedang sampai lebat pada Rabu (1/1) dini hari terjadi di wilayah Kabupeten Lima Puluh Kota, Kota Payakumbuh, Kabupeten Tanah Datar, Kabupeten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan sekitarnya.

Namun pada Rabu pagi menurut prediksi BMKG kata Yudha cuaca cerah-berawan. Potensi hujan ringan terjadi di Kabupaten Pasaman, Kabupeten  Lima Puluh Kota, Kabupeten Sijunjung dan Kabupeten  Dharmasraya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement