Selasa 31 Dec 2019 09:32 WIB

BMKG Prediksi Hujan di Malam Tahun Baru

Hujan diramalkan bertahan hingga malam hari di sebagian besar wilayah ibu kota.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Hujan turun di Jabodetabek (ilustrasi).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Hujan turun di Jabodetabek (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan hujan terjadi di malam tahun baru atau Selasa, (31/12). Sepanjang hari ini, diperkirakan suhu udara berkisar 24 - 32 °C.

Kabag Humas BMKG, Akhmad Taufan Maulana menyebut pada pagi hari, mayoritas cuaca di Ibu Kota berawan. Potensi hujan ringan hanya terjadi di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

Baca Juga

Cuaca berawan mulai berubah hujan pada sebagian besar wilayah Jakarta di siang hari. Hujan berintensitas sedang diprediksi turun di Jaksel dan Jaktim.

"Hujan ringan di Jakpus, Jakbar dan Jakut," kata Taufan dalam keterangan resmi, Selasa (31/12) pagi.

Kemudian cuaca hujan diramalkan bertahan hingga malam hari di sebagian besar wilayah Ibu Kota. Sebagian kecil wilayah Batavia bahkan akan mengalami hujan hingga dini hari, seperti di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

"Malam hari berawan hingga hujan sedang di Jaksel, Jaktim, Jakpus, Jakbar dan Jakut," ujar Taufan.

Atas dasar itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini pada masyarakat. BMKG mengimbau masyarakat yang akan merayakan tahun baru untuk tetap berhati-hati.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada sore dan malam hari," ujar Taufan. Rizky Suryarandika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement