Ahad 29 Dec 2019 18:47 WIB

Anggota Brimob Disebar di Pantai Indramayu Selama Liburan

Petugas brimobda Jabar disiagakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nur Aini
Sebanyak 13 personel Tim SAR Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran, Ahad (29/12).
Foto: dok. Polres Ciamis
Sebanyak 13 personel Tim SAR Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran, Ahad (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Batalyon C Sat Brimobda Jabar menyiagakan tim SAR di sejumlah pantai di Kabupaten Indramayu. Hal itu sebagai bentuk pengamanan dan perlindungan bagi masyarakat yang hendak menikmati masa libur tahun baru.

‘’Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya wisatawan di Indramayu,’’ ujar Danyon C Pelopor, AKBP Puji Prayitno, Ahad (29/12).

Baca Juga

Dalam menjalankan tugas pengamanan di pantai Indramayu itu, Batalyon C Sat Brimobda Jabar bersama dengan Satpol Air Polres Indramayu. Petugas pun dilengkapi dengan peralatan yang memadai.

‘’Anggota bersiaga di pantai wilayah Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pertolongan kepada masyarakat, terutama yang sedang berwisata,’’ kata Puji.

Selain menjaga keamanan dan keselamatan di pantai pada masa libur tahun baru ini, petugas juga disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang bisa terjadi. Karenanya, jika terjadi bencana, petugas siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Puji berharap, pada masa libur tahun baru ini tidak terjadi bencana di wilayah Jawa Barat. Dia pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati dalam beraktivitas, terlebih saat berada di tempat wisata.

‘’Jika terjadi sesuatu, segera laporkan kepada petugas keamanan yang tengah bertugas,’’ kata Puji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement