Ahad 29 Dec 2019 17:23 WIB

Persib akan Istirahatkan Nomor Punggung 24

Nomor punggung 24 milik Hariono yang kontraknya tidak diperpanjang Persib.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Persib pensiunkan nomor punggung 24
Persib pensiunkan nomor punggung 24

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Keputusan Persib Bandung tak memperpanjang kontrak Hariono untuk musim depan disayangkan banyak pihak. Bahkan usai kabar tersebut mencuat, istilah klub tega buang legendanya, menempel pada skuat Maung Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menolak anggapan tersebut. Teddy mengatakan, sedianya pihak manajemen tidak membuang Hariono yang sudah dianggap legenda tim karena loyalitasnya selama 11 musim ini.

Namun Teddy mengakui, dalam sepak bola profesional, pemain datang dan pergi sudah menjadi hal wajar. Bahkan dia mencontohkan beberapa kasus serupa terjadi pada tim-tim top Eropa seperti Liverpool, Juventus, Real Madrid, Manchaster United, dan Chelsea.

AYO BACA : Ezechiel Minta Mundur, Manajemen Persib Diskusikan Kontrak Pemain

"Gah lah, maksudnya gini. Selalu di mana-mana klub akan masih ada terus, selamanya. Pemain bisa datang dan pergi. Bahwa seorang legenda, Steven Gerard dari mulai main sampai beres di Liverpool ya beres aja. Tapi dia pensiun di LA Galaxy, Banyak contoh lain," ungkap Teddy di Graha Persib.

Teddy juga memberikan contoh pemain lainnya seperti Iniesta dan Xavi di Barcelona, juga Frank Lampard dan John Terry yang merupakan pemain legendaris Chelsea. Alhasil meski berat, lanjut Teddy, hal itu juga nantinya akan diterima Hariono. Meski begitu, Teddy memastikan, tak hanya Hariono, Atep juga yang lebih dulu pergi dari Persib masih diterima dengan baik jika ingin kembali.

"Istilahnya mereka sangat diterima baik untuk kembali lagi, Atep, Hariono. Atau kayak Essien, sudah gak di Chelsea ke Real Madrid, habis itu ke Turki, terus ke kita (Persib). Tapi kalau dilihat dia masih main sama legend Chelsea. Sama kayak kita juga," katanya.

AYO BACA : Datangkan 5 Pemain untuk 2020, Direktur Persib: Tunggu Tanggal Mainnya

Karenanya, lanjut Teddy, jika suatu saat pemain asal Siduarjo itu ingin kembali ke Persib Bandung, pihaknya sangat terbuka. Baik itu menjadi pemain atau karyawan di PT PBB.

"Kayak misalnya Hariono mau kembali ke sini selalu kita tangan terbuka. Mau balik lagi sebagai apa, pemain, pekerja di PT PBB, kita terbuka, karena kesempatan itu pasti ada," katanya.

Karenanya, Teddy mengaku, nomor punggung 24 yang dipegang Hariono selama 11 musim akan lebih dulu diistirahatkan. Nomor itu, sambung Teddy, akan menunggu pemiliknya kembali pulang ke Persib.

"24 diistirahatkan, khusus untuk Hariono. Tunggu Hariono balik, harus tagih janji Hariono," ujarnya.

AYO BACA : Persib Kehilangan Hariono, Legenda 11 Musim

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement