Sabtu 28 Dec 2019 09:17 WIB

Geliat Obyek Wisata Cianjur Jelang Pergantian Tahun

Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Cianjur bersiap menyambut malam pergantian tahun.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Menyambut pergantian tahun, objek wisata di Cianjur bersiap. Liburan (ilustrasi)
Foto: Liburan, berlibur
Menyambut pergantian tahun, objek wisata di Cianjur bersiap. Liburan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pengelola sejumlah obyek wisata di Kabupaten Cianjur bersiap menyambut malam pergantian tahun. Hal ini dapat menjadi pilihan bagi warga untuk menghabiskam libur panjang akhir tahun.

Salah satunya di kawasan Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur. Kawasan yang terkenal dengan wisata alam yang indah tersebut terdapar banyak lokasi wisata seperti pusat perbelanjaan dan wisata kuliner serta tempat penginapan yang mendukung.

Baca Juga

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan adalah Kampoeng Brasco di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur. Lokasi itu menawarkan berbagai produk fesyen dan menyediakan fasilitas tambahan bagi wisatawan luar daerah maupun warga Cianjur penghobi fotografi maupun pegiat media sosial.

Di mana di Kampoeng Brasco tersedia wahana baru yakni Epic Instagram Studio yang merupakan studio foto terlengkap dengan 23 spot area foto instagramabel berkonsep milineal yang kekinian dan menarik.

''Wahana baru ini menjadi ajang menarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah berlibur di Cianjur,'' ujar Marketing Kampoeng Brasco, Tonny Soehardjo, Jumat (27/12). Di mana setiap kali momen hari-hari besar keagamaan dan tahun baru pengelola selalu menyiapkan berbagai produk maupun promo.

Termasuk pada liburan Natal dan akhir tahun yang diprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Cipanas bakal meningkat. Oleh karenanya ditawarkan konsep one stop shopping dan kini ditambah dengan wahana baru yakni Epic Instagram Studio.

Tony menuturkan, sejak di-soft launching beberapa hari lalu, sudah ada ribuan pengunjung ke Epic Instagram Studio. Tingginya animo warga tak terlepas mengikuti tren kekinian yang harus dituntut kreatif dan inovatif. Sehingga ia menjamin para pengunjung bakal puas dengan fasilitas tersebut.

Menurut Tony, jika ingin berfoto di studio indoor terlengkap tidak harus jauh ke Jakarta, Bandung, atau daerah lainnya melainkan datang saja ke Kampoeng Brasco. Ruang yang disiapkan cukup luas.

Studio foto itu berdiri dari lahan seluas 2.200 meter dengan konstruksi bangunan dua lantai. Kelebihan lainnya untuk spot foto bukan hanya lukisan saja, tapi ada objek tiga dimensi dengan didukung lighting yang baik.

Terlebih di setiap spot foto, kami siapkan para pemandu atau juru foto untuk membantu para pengunjung. Manager Kampoeng Brasco, Roni Handoyo, menambahkan Epic Instragram Studio merupakan sebuah inovasi untuk menggaet wisatawan, utamanya kalangan milenial, yang hobi berfoto.

Momentumnya ungkap Roni, sengaja dilakukan pada akhir tahun mengingat menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dipastikan bakal banyak wisatawan yang berlibur ke kawasan Cipanas.

Roni meyakini, selama ini belum ada tempat foto Instagramable di Puncak maupun Cianjur dan sekitarnya. Sehingga pihaknya menyediakan ruang wahana baru dengan tujuan memenuhi kebutuhan kaum milenial untuk eksis.

Di era sosmed seperti sekarang ini, masyarakat terlihat apa-apa mau foto. '' Jangankan anak muda, orangtua saja punya sosmed gemar berfoto,'' kata Roni. Intinya eksistensi di dunia media sosial sudah menjadi kebutuhan.

Roni menambahkan, untuk mempermudah pengunjung, tim fotografer pun siap membantu mengarahkan gaya dam teknik pemotretan. Di tempat itu juga sudah disiapkan kamera profesional.

Lebih lanjut Roni menerangkan, kehadiran spot area foto ini bisa meramaikan kembali pariwisata di kawasan Cipanas dan Puncak. Kawasan ini sebetulnya banyak dikunjungi wisatawan tak hanya saat akhir tahun, tapi juga setiap akhir pekan atau liburan panjang.

Konsep one stop shopping yang ditawarkan Kampoeng Brasco tak terlepas tersedianya berbagai fasilitas yang menjual produk fesyen sekaligus menu makanan di Nicole's Kitchen Lounge dan Nicole's Chocolate. Sekarang ditambah dengan hadirnya Epic Instagram Studio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement