Jumat 27 Dec 2019 23:10 WIB

Baznas DKI Ikut Hijaukan Jakarta

Setiap RPTRA akan ditanami 25 pohon tin.

Penanaman pohon di RPTRA Amir Hamza, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/12)
Foto: Dok Baznas DKI
Penanaman pohon di RPTRA Amir Hamza, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baznas (Bazis) DKI Jakarta melakukan penanaman pohon tin di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA)  Amir Hamza, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/12). Penanaman pohon ini salah satu program Baznas DKI untuk melestarikan lingkungan. 

Direktur Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas DKI Jakarta Saat Suharto mengatakan, program penanaman pohon tin merupakan bentuk kolaborasi Baznas DKI Jakarta dengan Pemkot Jakarta Pusat dalam menghijaukan wajah ibu kota agar lebih segar dan asri.

Ketua Baznas DKI KH Ahmad Luthfi Fathullah menyatakan, Baznas DKI Jakarta ikut mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan penghijauan Jakarta.

"Baznas memilih pohon tin untuk ditanam di Taman Amir Hamzah dengan alasan pohon ini bisa ditanam di mana saja dan cepat berbuah.  Manfaatnya juga banyak," kata Ahmad dalam keterangan tertulis, Jumat (27/12). 

Asisten Kesra Pemkot Jakarta  Pusat, Mohammad Fahmi menyambut baik program Baznas dalam menghijaukan Jakarta untuk membantu menekan polusi yang ada di Jakarta. Nantinya, setiap RPTRA akan ditanami 25 pohon tin. 

Dia berharap penanaman pertama ini menjadi prototipe atau contoh program yang sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kalau program ini sukses, saya yakin di RPTRA lain pasti sukses," kata Fahmi.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement