Jumat 27 Dec 2019 19:25 WIB

Ketua KPK Apresiasi Penangkapan Penyerang Novel

Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terkait penangkapan tersebut

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengapresiasi tertangkapnya pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Menurut Firli dengan terungkapnya kasus ini berkat kerja optimal dari kepolisian di bawah Jenderal pol Idham Aziz.

"Saya selaku Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Sukses dan selamat, karena ini adalah jawaban yang sudah lama ditunggu masyarakat Indonesia," ujar Firli di Gedung KPK Jakarta, Jumat (27/12).

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolanggo. "Saya belum dapat kabarnya. Tapi jika benar, tentu kami sangat apresiasi dengan kerja kabareskrim yang baru pak Sigit dengan jajarannya," ujar Nawawi.

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkap dua pelaku terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Dua pelaku yakni RM dan RB

Kabareskrim menegaskan, pihaknya terus memantau perkembangan investigasi tim teknis terkait kasus tersebut. Listyo mengatakan, ia selalu memantau perkembangan kinerja Tim Teknis dengan melakukan koordinasi secara intensif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement