Jumat 27 Dec 2019 17:28 WIB

Tol Trans Jawa Pangkas Waktu Tempuh Antardaerah

Tol Trans Jawa memuat banyak daerah saling terhubung.

Foto udara kendaraan pemudik melintas di Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019).
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Foto udara kendaraan pemudik melintas di Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR M Misbakhun menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Pasuruan. Hal itu dilakukannya di sela masa reses.

Start dari Jakarta bakda Subuh, anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu tiba di Kota Pasuruan pada sore hari yang sama. “Saya sepuluh jam di perjalanan sampai Pasuruan,” ujar Misbakhun.

Misbakhun menilai tol Trans Jawa mampu memangkas waktu tempuh antardaerah. “Luar biasa, Tol Trans Jawa ini benar-benar membuat banyak daerah saling terhubung. Hasil ekonominya tinggal masalah waktu,” tuturnya.

Setibanya di Pasuruan, Misbakhun menemui konstituen dan konsolidasi internal di kantor DPD II Golkar Kota Pasuruan. Konsolidasi yang dihadiri pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan Saifullah Ma’sum itu dalam rangka pemanasan menghadapi Pilkada 2020.

Misbakhun mengatakan, Partai Golkar pada Pemilu 2019 menempati urutan kedua daftar perolehan suara di Kota Pasuruan. Hasil itu juga mengantar tujuh caleg Golkar menjadi anggota DPRD Kota Pasuruan.

“Jadi Golkar bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada 2020. Sesuai hasil Munas 2019, calon yang diprioritaskan adalah kader Partai Golkar,” kata dia.

sumber : Ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement