Selasa 24 Dec 2019 21:01 WIB

Jelang Libur, Murid SD Belajar Jadi Chef di The 101 Hotel

siswa diberi kesempatan untuk melihat langsung proses memasak di area dapur Hotel

siswa/siswi SD Muhammadiyah 5 Jakarta, mereka belajar menjadi “Chef” di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa selama 2 hari pada pekan lalu.
Foto: THE 1O1 Hotel
siswa/siswi SD Muhammadiyah 5 Jakarta, mereka belajar menjadi “Chef” di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa selama 2 hari pada pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara seru untuk mengawali liburan sekolah. Seperti yang dilakukan siswa/siswi SD Muhammadiyah 5 Jakarta, mereka belajar menjadi “Chef” di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa selama 2 hari pada pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu program praktek yang dilaksanakan oleh siswa/siswi kelas V SD Muhammadiyah 5 Jakarta sesuai dengan minat siswa/siswi itu sendiri.“Kami mendukung penuh program praktek ini,” ujar General Manager THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa Garna Sobhara Swara.

Ia pun mengaku pihaknya senang dapat kembali memfasilitasi kegiatan yang menjadi kegemaran anak-anak.Tidak hanya belajar memasak, siswa/siswi juga dibekali materi cara memasak yang baik sehingga mengedepankan kebersihan dan keamanan selama berada di dapur.

Kemudian siswa/siswi diberi kesempatan untuk melihat langsung proses memasak di area dapur Hotel khususnya di Pastry Kitchen. Didampingi dengan Pastry Chef yang bernama Chef Affan, siswa/siswi mulai praktek membuat kue.

Kegiatan praktek menjadi Chef yang diminati oleh 12 siswa dan siswi ini, merupakan kegiatan ke-2 yang dilakukan di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Sebelumnya kegiatan praktek ini dilakukan pada tahun lalu dan diikuti oleh 6 siswa/siswi dari SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Diharapkan kegiatan positif ini dapat terus meningkatkan minat para siswa/siswi dalam bidang culinary perhotelan khususnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement