Selasa 24 Dec 2019 09:54 WIB

BMKG: Potensi Hujan Angin Terjadi di Jaksel dan Jaktim

BMKG memprediksi hujan tidak terjadi di Jakbar, Jakpus, Jakut dan Kepulauan Seribu

Setelah sempat banjir akibat hujan deras pada Selasa (17/12), genangan di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan sudah surut.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Setelah sempat banjir akibat hujan deras pada Selasa (17/12), genangan di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan sudah surut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) pada Selasa sore dan malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui www.bmkg.go.id, Selasa (24/12).

Situasi cuaca di dua kawasan itu berstatus hujan ringan pada siang hari dan hujan lokal pada malam hari, sementara situasi dari pagi dan dini hari cerah berawan dan berawan. Prakiraan suhu udara di kawasan itu berkisar 24 hingga 32 derajat celsius serta kelembapan 75 hingga 100 persen.

BMKG memprediksi situasi cuaca Jakarta pada lagi hari tidak turun hujan termasuk di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara juga diperkirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang dan malam. Suhu udara di kawasan itu diperkirakan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celsius. Sedangkan kelembapan udaranya berkisar 75 hingga 100 persen.

Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan turun hujan pada dini hari dengan perkiraan suhu udara berkisar antara 27 hingga 29 derajat celsius dan kelembapan 85 hingga 95 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement