Senin 23 Dec 2019 20:59 WIB

Pradi Apresiasi Peran Ibu Hasilkan Generasi Unggul

Pemkot Depok memberikan perhatian yang besar kepada kaum ibu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, kontribusi kaum ibu sangat besar terutama dalam menghasilkan generasi yang unggul dan hebat. Untuk itu, Pemkot Depok memberikan perhatian yang besar kepada kaum ibu.

Caranya dengan berbagai program dan kegiatan yang ada di tiap perangkat daerah (PD), khususnya Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

"Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas kesehatan (Dinkes) Depok membutuhkan masukan dari kaum ibu," kata Pradi seusai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (23/12).

Pada peringatan Hari Ibu ke-91, Pradi mengapresiasi segala perjuangan yang sudah dilakukan kaum ibu untuk pembangunan daerah. Sebab, kehadiran kaum ibu untuk pembangunan khususnya Kota Depok sangat besar dan saling melengkapi. "Perhatian Pemkot Depok lainnya juga dilakukan dalam pembinaan ke ibu rumah tangga, seperti di Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS)," jelasnya.

Menurut Pradi, P2WKSS tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan Pemkot Depok untuk membantu dan menopang perekonomian keluarga. "Pemkot Depok juga mempercayakan sekitar 50 persen jabatan Kepala PD kepada kaum ibu karena kapasitas mereka. Termasuk jabatan publik lainnya seperti Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang berasal dari kaum ibu," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement