Senin 23 Dec 2019 15:17 WIB

Damkar Evakuasi Sembilan Kobra di Ciracas

Ular-ular itu berkeliaran di kebun warga di kawasan Kampung Rambutan.

Ular Kobra (Ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ular Kobra (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kembali mengevakuasi sembilan ular kobra, Senin siang. Ulara itu berkeliaran di kebun warga kawasan Rambutan, Ciracas.

"Enam ekor ditangkap oleh warga, tiga ekor ditangkap petugas damkar," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Baca Juga

Evakuasi itu berawal dari laporan petugas kelurahan setempat yang melihat sejumlah kobra di Jalan SMP 257 RT05 RW03 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas.Sejak laporan diterima pada pukul 11.45 WIB. Pihaknya menerjunkan enam personel evakuasi menuju lokasi.

Saat petugas tiba pukul 12.05 WIB, warga sudah lebih dulu mengamankan enam ekor kobra dengan panjang sekitar 15 centimeter.

"Dari laporan warga, masih ada tiga lagi yang keliaran, akhirnya berhasil kita tangkap," katanya.Selama proses evakuasi, petugas menyisir sejumlah gang, saluran, hingga perkebunan warga."Lokasinya terpancar ke beberapa titik," katanya.

Penangkapan ular dilakukan menggunakan tongkat kejut yang dialiri listrik.Kobra yang tertangkap kemudian dimasukan ke dalam botol air mineral untuk dievakuasi menuju lokasi aman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement