Senin 23 Dec 2019 20:15 WIB

Warga Padang Tangkap Ular Kobra Sepanjang 1 Meter

Ular kobra ditemukan di teras rumah warga dan ditangkap oleh petugas Damkar Padang.

Rep: Febrian Fachri / Red: Nur Aini
Ular Kobra (Ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ular Kobra (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengevakuasi seekor ular kobra yang memiliki panjang 1 meter. Ular kobra tersebut ditemukan di teras rumah warga di Jalan Kenanga Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Ahad (22/12).

"Kurang lebih dua menit, ular cobra berhasil kami tangkap. Itu alatnya yang biasa digunakan untuk menangkap ular, tali untuk pengingkat kepala ular," kata Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang, Basril. Senin (23/12). 

Baca Juga

Damkar Padang melakukan tindakan evakuasi ular kobra setelah mendapat laporan dari warga. Saat Damkar sampai di lokasi, ular cobra sepanjang kurang lebih satu meter ini belum masuk ke dalam rumah warga.  Evakuasi penangkapan terhadap hewan reptil itu mengunakan alat sederhana.

Basril menyebut pihak Damkar tidak mengetahui dari mana asal ular cobra tersebut bisa muncul di teras rumah warga. 

Basril menambahkan penangkapan ular kobra tersebut, telah terjadi sebanyak dua kali di Kota Padang. Beberapa waktu lalu, juga muncul ular cibra di kedalaman warga di Kecamatan Padang Selatan. 

"Setelah kami evakuasi, itu ular cobra satu meter kami serahkan ke komunitas reptil. Kami hanya proses evakuasi penangkapan saja," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement