Jumat 20 Dec 2019 23:59 WIB

Dewan Pengawas Dilantik, PKB: Optimis KPK Lebih Baik

PKB menilai kombinasi Dewan Pengawas KPK sangat tepat.

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah
Ketua F-PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (kanan).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua F-PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap komisioner dan dewan pengawas (Dewas) KPK mampu bekerja sesuai dengan koridor yang diberikan oleh Undang-Undang Pemberantasan Korupsi. 

Ketua Fraksi PKB DPR-RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, menjelaskan para komisioner baru KPK merupakan orang-orang dengan pengetahuan hukum yang mumpuni.   

Baca Juga

Selain itu dirinya menilai komisioner saat ini mempunyai pengalaman lapangan dalam bidang penegakan hukum. “Kombinasi antara pengetahuan dan pengalaman ini akan sangat berguna dalam menangani pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya di Jakarta, Jumat (20/12).

Cucun juga semakin optimistis  kerjasama dengan aparat penegak hukum lainnya akan lebih sinergi untuk masa depan pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Dia melihat nama-nama yang dipilih Presiden Jokowi seperti Tumpak H Pangabean, Artidjo Alkautsar, Albertina Ho, Harjono, dan Syamsudin Haris selama ini dikenal publik memiliki integritas tinggi.  

"Kami melihat kombinasi antara Komisioner dan Dewas KPK ini sebagai tim yang saling melengkapi sehingga KPK akan semakin solid dalam mencegah tindak pidana korupsi," tutur dia. 

Anggota Komisi III DPR  ini pun  mengucapkan selamat atas dilantiknya komisioner baru KPK periode 2019-2023. Cucun yakin KPK akan mampu bekerja lebih baik dalam melakukan pencegahan korupsi.  

"Kami mengucapkan selamat bekerja kepada para komisioner dan Dewas KPK yang hari ini dilantik Presiden Jokowi. Kami berharap komisioner dan Dewas KPK mampu bekerja sesuai dengan koridor yang diberikan oleh Undang-Undang Pemberantasan Korupsi," kata Cucun.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement