Kamis 19 Dec 2019 20:38 WIB

UBSI Bekali Mahasiswa untuk Hadapi Era Digitalisasi

UBSI menggelar seminar karir sebagai jembatan antara mahasiswa dan dunia industri.

Egi Supratomo, Training Manager Swiss-BelHotel Mangga Besar saat memaparkan materinya pada kegiatan seminar karir dengan tema Navigating Your Career “Social Ettiquate & Building Relationship At Work”.
Foto: Dok UBSI
Egi Supratomo, Training Manager Swiss-BelHotel Mangga Besar saat memaparkan materinya pada kegiatan seminar karir dengan tema Navigating Your Career “Social Ettiquate & Building Relationship At Work”.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membekali mahasiswanya  dengan menggelar kegiatan seminar karir yang mengusung tema Navigating Your Career “Social Ettiquate & Building Relationship At Work.

Seminar yang diikuti mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu diadakan  di aula UBSI Jatiwaringin, Jalan Raya Jatiwaringin nomor  217, Jatiwaringin, Pondokgede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12).

Idah Yuniasih, Kepala Program Studi Administrasi Perkantoran UBSI mengatakan,  kegiatan seminar ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa. Seminar tersebut  sebagai jembatan antara mahasiswa dan dunia industri. Selain itu, memberikan pengetahuan bagi mahasiswa menghadapi era digitalisasi saat ini.

“Kegiatan rutin ini dapat membantu mahasiswa dalam hal mempersiapkan diri dan pengetahuannya guna menghadapi persaingan di dunia kerja terutama di era digitalisasi ini, “  kata Idah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Egi Supratomo, Training Manager Swiss-BelHotel Mangga Besar menjelaskan mengenai etika kerja, kemampuan yang dipersiapkan pada saat bekerja, siklus etos kerja dan bagaimana cara membangun hubungan baik dengan rekan kerja.

 “Untuk menghadapi dunia kerja mahasiswa perlu memiliki wawasan pengetahuan yang cukup baik hard skill maupun soft skill,”  ujar Egi.

Selain itu,  mahasiswa juga harus mampu mengembangkan etika pergaulan kerja dengan baik, karena etika kerja merupakan sebuah serangkaian nilai yang mendukung performa kerja.

“Adanya kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi mahasiswa untuk siap hadapi dunia kerja. Selain itu,  mematangkan kembali etika dalam bekerja untuk membentuk karakter pekerja yang bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya,” jelas Egi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement