Rabu 18 Dec 2019 10:16 WIB

Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Akibat Kecelakaan

Putra KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman, kecelakaan di tol Pandaan-Malang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengonfirmasi kecelakaan yang mengakibatkan putra KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman, meninggal.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengonfirmasi kecelakaan yang mengakibatkan putra KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman, meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kabar duka menyelimuti Jawa Timur (Jatim) terutama bagi warga Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Kota Malang. Putra almarhum Kiai Haji Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi (43) mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan informasi kecelakaan yang dialami Gus Hilman. Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Kota Malang ini dilaporkan mengalami kecelakaan di tol Pandaan-Malang KM 63/A, Rabu (18/12) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga

"Dengan jenis kecelakaan tabrak belakang," ujar Barung saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/12).

Berdasarkan laporan yang diterima, semula kendaraan Toyota Innova yang ditumpangi Gus Hilman dan sopirnya berjalan di lajur cepat. Kecepatannya sekitar 100 kilometer (KM) per jam dari arah Surabaya menuju ke Malang. Sesampainya di TKP KM 63/A, pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak kendaraan truk Nissan yang berada di jalur lambat dari arah belakang.

 

Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan Toyota Innova rusak kaca depannya. Bagian depan mobil dan kap juga dilaporkan hancur. Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement