Jumat 13 Dec 2019 18:45 WIB

Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto Siap Beri Sumbangsih

Pengalaman bekerja dengan Jokowi membuat Wiranto memahami keinginan presiden.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk mantan Menkopolhukam Wiranto menjadi ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Usai pelantikan, Wiranto manyampaikan akan memberikan sumbangsih gagasan untuk pemerintahan Jokowi.  

"Terimakasih kepada pemerintah, kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada saya dan kawan-kawan untuk terus berhikmat dalam pemerintahan, memberikan suatu sumbang pikir dalam rangka pemerintahan pak Jokowi yang kedua," kata Wiranto di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (13/12).

Baca Juga

Wiranto menyebut tugasnya sebagai ketua Wantimpres bukan tugas yang mudah. Namun, dengan pengalamannya bekerja dengan Jokowi selama 3,5 tahun terakhir ini, ia mengaku memahami keinginan Presiden dalam membangun bangsa.

"Paling tidak saya paham obsesi kenegarawanan beliau tentang negeri ini saya juga sudah paham. Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang beliau sudah ada," tambahnya. 

Ia pun mengaku baru akan resmi bekerja pada Senin nanti setelah serah terima dengan anggota Wantimpres periode sebelumnya. Wiranto mengatakan, sebagai anggota Wantimpres, maka harus memahami jalan pikiran dan keinginan Presiden untuk membangun bangsa.

"Beliau akan mengedepankan membangun SDM yang canggih, yang cerdas, yang cekatan, beliau ingin ada satu lompatan dari satu kurva ke kurva yang lain. Yang lebih cepat untuk maju ke negeri ini. Kita ikuti jalan pikiran presiden," kata Wiranto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement