Jumat 13 Dec 2019 18:35 WIB

Anak Kobra Patuk Pedagang Pasar Kemirimuka Hingga Pingsan

Korban sedang bebenah menata sayuran yang akan dijual namun mendadak dipatuk ular.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang pedagang sayur di Pasar Kemirimuka Depok pingsa digigit anak ular kobra. Foto ular kobra (ilustrasi)
Foto: Piqsels
Seorang pedagang sayur di Pasar Kemirimuka Depok pingsa digigit anak ular kobra. Foto ular kobra (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Teror anak ular kobra yang berkeliaran mulai memakan korban. Seorang pedagang, Wagiman (43) jatuh pingsan setelah di patuk anak ular kobra di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok. "Seorang pedagang Pasar Kemiri Muka dipatuk atau digigit ular kobra saat ingin menata tempatnya berjualan pada Kamis (12/12)," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kemirimuka, Sabeni, Jumat (13/12).

Dia mengutarakan, Wagiman yang sedang berbenah untuk menata sayuran yang akan dijual namun mendadak dipatuk ular kobra ukuran kecil di bagian kaki sebelah kanan. "Setelah digigit ular, korban sempat tidak berobat karena dinilai ular tersebut hanya ukuran kecil dan mendiamkan saja. Namun, beberapa saat kemudian korban jatuh pingsan," terang Sabeni.

Baca Juga

Kemudian, lanjut Sabeni, pedagang lain membawa korban ke dokter. Setelah siuman dan diobati, korban akhirnya dibawa pulang ke rumahnya. "Kejadian itu membuat pedagang pasar setempat resah dan minta pihak terkait atau pemadam kebakaran (Damkar) Kota Depok untuk mencari keberadaan ular kobra tersebut," tuturnya.

Dengan adanya kejadian itu, pedagang Pasar Kemirimuka resah dan khawatir terlebih beberapa minggu ini banyak kejadian penemuan ular cobra dibeberapa wilayah. "Kami berharap pihak Damkar Kota Depok membantu mencari keberadaan ular kobra di kawasan Pasar Kemirimuka," kata Sabeni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement